logo ilmugrafis
Home Tutorials News Artikel Fonts Download Gallery
Google Powered Search
 
ilmu grafis » 3DS MAX STUDIO

Membuat Pigura dan Bingkai Lukisan atau Foto

Publish: 5 September 2008 | Author & Copyright: Aditya, ST | Status: FREE tutorial | 3DS MAX All Version

Anda dapat membuat modeling objek berupa pigura lukisan atau bingkai/frame foto dalam 3ds max dengan menggunakan fitur Bevel Profile. Bevel Profile berfungsi membuat objek 2 Dimensi menjadi objek 3 Dimensi dengan menggunakan bentuk objek 2 Dimensi lainnya sebagai pembentuknya.

Berikut panduannya.

Langkah 1
Anda buat sebuah objek Rectangle dengan ukuran berikut

Gambar 01. Parameter Objek Rectangle

Langkah 2
Lalu buat juga sebuah objek Star dengan ukuran berikut

Gambar 02. Parameter Objek Star

Langkah 3
Hasilnya menjadi seperti gambar dibawah ini

Gambar 03. Bentuk Objek Rectangle dan Star

Langkah 4
Selanjutnya Anda pilih objek Rectangle, lalu buka kotak Modifier List (berada di tab Modify) dan berikan Modifier Bevel Profile

Gambar 04. Bentuk Objek Rectangle dan Star

Langkah 5
Kemudian klik tombol Pick Profile dan klik objek Star di Viewport

Gambar 05. Tombol Pick Profile

Langkah 6
Bentuknya akan menjadi seperti gambar dibawah.

Gambar 06. Bentuk Objek Setelah Pemberian Bevel Profile

Langkah 7
Anda Render objek tersebut.

Tutorial ini diarsipkan di ilmugrafis pada kategori 3DS Max. Selamat mencoba Membuat Pigura dan Bingkai Lukisan pada Foto, pelajari juga tutorial sebelumnya yaitu Membuat Sendiri Background Awan dan tutorial selanjutnya kita akan belajar yaitu Membuat dan Menambahkan Background pada Viewport
Semoga bermanfaat. Salam.

Share URL Share the URL of this Tutorial in IM, Email or post in forums

* Klik Link, copy (ctrl + c) dan paste (ctrl + v)
android apk IlmuGrafiscom Apk | rss Berlangganan ilmuGrafis.com via Email


author
<> Info dan Kontak Penulis
Aditya, ST
Tentang Penulis : Lahir di Medan, 6 September 1978, aktif menulis beberapa buku diantaranya Photoshop Magic (Mediakita), Trik Dahsyat menjadi Animator 3D andal (Penerbit Andi), Cara Cepat Menguasai 3DS Max (Mediakita). Dan menjadi pengajar di berbagai seminar serta lembaga pendidikan DreamARCH Animation di Medan. Hobbi nonton Film dan membuat animasi.
Motto : Sharing-lah ilmu biar makin maju!

Penulis dapat dihubungi via:
Telp /HP : 0819 205 1013
Facebook : Aditya Kryoadi
YM : aditya_dreamarch
Email : dreamarchanimation2010@gmail.com


ILMUGRAFIS STORE
3ds max vray
3DS MAX + Vray

Membahas Teknik rendering profesional arsitektur yang selama ini jarang diketahui
3ds max 2009 complete
3DsMax 2009 Complete

Video Tutorial lengkap tentang 3 DS MAX 2009 modelling, animasi dan Rendering
3dsmax arsitektur
3DS MAX Arsitektur

Pelajari berbagai teknik visualisasi modeling, lighting & rendering arsitektural disini


ARTsense Dumetschool
Advertisement

PHOTOSHOP
Photoshop Dasar
Photoshop Teks Effect
Photoshop Photo Efek
Photoshop Alternatif
Photoshop Plugins

CORELDRAW
CorelDRAW Dasar
CorelDRAW Logo
CorelDRAW Bebas
CorelDRAW Tools

PHOTOGRAPHY
Lightroom

VECTORIZE
Adobe Illustrator

ANIMATION
Flash
Swishmax

3D MODELING
3dsMAX
AutoCAD
Cinema 4D

VIDEO EDITING
Adobe Premiere
After Effect
Pinnacle

WEB DEVELOPER
Dreamweaver
jQuery

PUBLISHING
InDesign
Ms. Paint

FREEWARE
Gimp
Inkscape

DESIGN
News
Artikel

PERKAKAS
Fonts
Software
Templates

INSPIRATION
Gallery
Papercraft

EXHIBITION
Liga Grafis
Hall Of Fame

EXTRA
Bursa Kerja
Jasa Grafis
Donasi

INTERAKSI
Buku Tamu
Kontak
Facebook
Google+
Twitter

Peta Situs Term of Use web edukasi - ilmugrafis.com Indonesia
© 2008 - 2014 ilmuGrafis.com Design and Development by IG Team.
All other trademarks are the property of their respective owners.
kembali ke atas / back to top